Minggu, 10 Maret 2013

REVIEW : OZ THE GREAT AND POWERFUL


OZ : THE GREAT AND POWERFUL
*movie ticket ke 52*

Satu lagi film bertemakan fantasy/adventure rilis satu minggu setelah film bergenre sama Jack The Giant Slayer. Well, ini merupakan salah satu film yang saya tunggu kehadirannya di tahun ini, Selain saya memang suka dengan genre fantasy/adventure, film ini juga menampilkan jajaran cast yang terkenal.

Dibuka dengan scene hitam putih layaknya sebuah film klasik, film ini bercerita tentang seorang pesulap karnaval di sebuah kota kecil Kansas bernama Oscar Diggs (James Franco) yang meneyebut dirinya sebagai "Oz the great & powerful". Selama karirnya ia menjadi pesulap yang dinilai egois, serta penipu. Sampai suatu saat sebuah tornado menyapu Kansas dan ia ikut terbawa tornado bersama sebuah balon udara yang dinaikinya. Oz terdampar di sebuah negeri yang sangat berbeda, indah dan aneh yang memiliki nama yang sama dengannya, Land of Oz. Lalu Oz bertemu dengan tiga penyihir cantik Theodora (Mila Kunis), Evanora (Rachel Weisz) dan Glinda (Michelle Williams) yang meyakini bahwa Oz adalah penyihir hebat yang diramalkan akan menyelematkan Land Of Oz dari penyihir jahat dan kejam, Seiring berjalannya waktu, mereka menyadari bahwa Oz bukanlah penyihir hebat, namun bagaimanapun Oz harus tetap berusaha dan mengerahkan tenaga yang ia mampu untuk mengalahkan Sang penyihir jahat. Siapakah penyihir jahat tersebuit? Siapa yang harus dipercaya oleh Oz? Apakah Oz berhasil mengalahkan penyihir jahat?

Mudah ditebak. Ya, tak dapat dipungkiri film semacam ini memiliki formula yang sama dengan film sejenis pada umumnya dimana yang baik selalu menang dan jahat kalah, menimbulkan ending yang happily ever after. Sebut saja film seperti film Alice In Wonderland yang tidak berbeda jauh, dimana sang lakon terjebak di alternate world dan harus mengalahkan yang jahat dibalik semua kemustahilan. Secara keseluruhan film ini menghadirkan imajinasi yang megah dan hebat ala CGI Hollywood yang menakjubkan. Apalagi bila ditonton dalam versi 3D, Land Of Oz akan terlihat lebih indah dan nyata. Bagi yang menyukai hiburan yang segar, ringan, bergenre fantasy/adventure, film ini akan memanjakan mata teman-teman.

Overall : 7,9/10





0 komentar:

Posting Komentar