Jumat, 21 September 2012

Makanan Gaje

Lama nih gak posting, sekali mau posting rasanya berat banget.

Suatu malam, di saat orang tua saya sedang pergi dan saya ditinggalkan bersama dua sosok anak kecil yang sungguh ramai dan over act (Hahaha Ya kelakukan berdua memang ada ada saja, namanya juga anak kecil) saya merasa lapar dan butuh ransum secepatnya. Hmm sebenarnya saya sudah makan, tapi ya namanya juga ingin mengemil dan mengutak-atik dapur siapa tahu ada yang bisa saya cemil.
Dan benar saja, yang ada di lemari makanan hanya ada kentang yang masih mentah, dan serundeng. Btw, serundeng adalah semacam makanan pelengkap terbuat dari kelapa dan biasanya terdapat daging yang menyertainya. Sayaa terdiam sejenak dan aha! saya menemukan ide yang cukup gaje untuk dicoba. Saya akan rebus kentangnya, lalu nanti akan saya campur bersama serundeng beserta cuwilan tempe, karena ada sedikit tempe yang tersisa. Lalu diaduk2 dan dicampur saos tomat.
Oke, sepintas makanan ini terlihat aneh, seperti salad tapi versi yang berbeda. Saya namai makanan gaje ini dengan "Boiled Potato with Srundeng and Tomato Sauce". Dan woow, terdengar sungguh keren, padahal rupanya aneh

Ini dia resepnya, silahkan jika ingin bergaje-gaje ria

Bahan :

Kentang(secukupnya),
Serundeng (pake daging lebih enak)
Cuwilan tempe
Saus tomat

Cara membuat :

1. Rebus kentang sampai lunak, kulitnya dibuang loh
2. Kalau sudah direbus, tiriskan, lalu masukkan ke dalam mangkuk
3. Taburkan serundeng sambil joget gangnam style *eh
4. Diulet-ulet, perlahan tapi pasti tuangkan saus tomat secukupnya
5. Suwir2 tempe
5. Ulet-ulet lagi

Dan  voila !

0 komentar:

Posting Komentar