Jumat, 05 April 2013

Review : GI JOE : RETALIATION

*movie review* 54th

G.I. JOE : RETALIATION

G.I JOE! Siapa yang gak tau film action satu ini yang diangkat dari mainan milik Hasbro, just like Transformers. Filmnya yang pertama yang dirilis pada tahun 2009 menampilkan berbagai aksi yang seru serta gadget-gadget yang bikin kita geleng-geleng kepala melihatnya. Sekuelnya yang sebenarnya direncanakan rilis agustus tahun 2012, namun mundur menjadi bulan maret 2013 karena alasan tertentu.

Sekuelnya yang bertitel "Retaliation" ini bersettingkan beberapa waktu setelah film yang pertama. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang pembalasan dendam anak buah komandan Cobra yang berhasil ditangkap dan di penjara pada film sebelumnya. Zartan, Storm-Shadow dan Firefly memiliki rencana jahat untuk mencoba membebaskan komandan Kobra dengan cara menguasai gedung putih. Zartan menculik presiden AS dan mengambil alih pemerintahan. Di saat GI JOE ditugaskan untuk melucuti senjata nuklir di Pakistan, pengkhianatanpun terjadi dan pasukan Cobra berencana menguasai bumi dengan perang nuklir. Apakah GI JOE berhasil mencegah rencana Cobra?

Tidak usah ditanya mengenai aksi yang ditampilkan film ini, sekuel GI JOE ini full action dengan gadget-gadget canggih yang memanjakan mata. Dalam sekuelnya ini, bertambah beberapa karakter baru seperti hadirnya Bruce Willis sebagai General Joseph Colton. View pegunungan salju himalaya yang ditampilkan disini sungguh menkajubkan dan satu memorable scene yang keren banget ditampilkan di gunung salju ini yang sangat sayang bila terlewatkan. Sepanjang film juga diselipkan guyonan yang mengundang tawa saya. Secara keseluruhan, film ini benar-benar fun dan enjoyable buat saya. Bagi para pecinta film action dan bertema militer, jangan lewatkan film ini.

Overall : 8/10

0 komentar:

Posting Komentar