Jumat, 07 Juni 2013

Review : NOW YOU SEE ME

*Movie Review*


NOW YOU SEE ME

Yeah, setelah sekian lama puasa nonton sebulan karena muflis *bokek* akhirnya saya duduk di kursi sofa merah empuk di bioskop awal bulan ini. Kali ini film yang saya tonton bertemakan magic, dan memang saya sudah menargetkan ingin nonton film ini karena dilihat dari trailernya yang menurut saya cukup unik dan berbeda. Selain itu, NYSM dibintangi sederet jajaran cast Hollywood yang mentereng. Sebut saja Jesse Eissenberg (Zombieland, Social Network), Woody Harellson, Isla Fisher (Confessions of a shopaholic), bahkan duo mbah2 yang tampil apik di Batman Trilogy besutan Nolan yaitu Morgan Freeman & Michael Caine.

Now You See Me berkisah tentang empat pesulap jalanan, Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Henley (Isla Fisher), Jack Wilder (Dave Franco) dan Merrit (Woody Harrelson) yang hidupnya berubah dratis ketika mereka dipertemukan dalam satu tempat dan "diarahkan" untuk melakukan misi tertentu oleh pihak yang belum mereka ketahui. Sampai pada suatu saat aksi mereka didanai oleh seorang miliyuner Arthur Tressler (Michael Caine) dan mereka berempat menamai diri mereka sebagai The Four Horsemen. Dalam aksi pertama mereka, mereka berhasil merampok salah satu bank di Paris melalui aksi sulap di Las Vegas. Hal tersebut memicu FBI untuk mengejar mereka dan segera mengetahui bagaimana aksi yang impossible tersebut di lakukan. Siapakah sebenarnya dalang dibalik ini semua? Bagaimana mereka melakukannya? Apakah FBI berhasil menangkap mereka?

Sebuah sajian film yang menurut saya menarik, unik, berbeda dan  membuat saya berpikir dengan segala trik yang ditampilkan di dalam film. Plot yg terlalu cepat membuat saya meruntut2 ke adegan sebelumnya dan menerka-nerka kejadian selanjutnya. Twist berlapis yang dihadirkan dalam film ini tidak tanggung-tanggung, dan setiap saya menebak kejadian selanjutnya, ternyata berbeda jauh dari apa yang saya bayangkan. Namun, terlepas dari twist yang membingungkan, film ini sangat enjoyable dan entertaining enough. Cocok sebagai sajian di kala musim liburan saat ini.

Overall : 8/10

0 komentar:

Posting Komentar