Kamis, 28 Februari 2013

REVIEW : FLIGHT

FLIGHT


Kali ini saya menonton sebuah film drama yang mendapatkan nominasi oscar 2013 untuk kategori Best Actor - Denzel Washington dan Best Original screenplay. Jarang-jarang sebenarnya film drama semi serius dengan embel-embel academy award tayang di Malang. Namun sepertinya tahun ini menunjukkan sedikit kemajuan.

Flight yang dibintangi aktor kawakan Denzel Washington ini bercerita tentang seorang pilot berpengalaman, kapten Whittaker (Denzel) yang secara ajaib berhasil mendaratkan sebuah pesawat yang nyaris mengalami kecelakaan hebat yang membawa 102 penumpang. Tindakan heroik sang kapten awalnya menuai berbagai pujian dari berbagai pihak. Namun ketika penyelidikan terhadap peristiwa tersebut memunculkan suatu fakta bahwa sang kapten mengonsumsi alkohol alias seorang pecandu, banyak pertanyaan muncul. Sebenarnya apa yang terjadi dengan pesawat tersebut? Siapakah yang patut disalahkan atas kejadian tersbut? Apakah Whitaker dapat menghentikan kebiasaan buruknya?

Tidak mudah menikmati film drama yang bertemakan sensitif seperti ini. Narkoba serta alkohol lebih ditonjolkan dalam film berdurasi 138 menit ini. Awal film saya terpaku dan terpukau dengan adegan saat pesawat mulai mengalami kecelakaan, apalagi saat scene peswat yang terbang terbalik. Separuh film jujur saja sedikit terganggu dengan scene-scene drugs dan alkoholik, namun hal tersebut diimbangi dengan akting Denzel yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Menuju ending, cerita semakin menarik dan intrik-intrik pun terjadi di kala sang kapten akan menghadapi persidangan. Sialnya beberapa kali, mati lampu di bioskop dan berulang kali film terhenti.

rating : 7,7/10

0 komentar:

Posting Komentar