Kamis, 28 Februari 2013

REVIEW : MAMA

*movie review* Movie ticket ke-50

MAMA

" A Mother's love is forever"

Kali ini saya mau mereview sebuah film horor mystery karya Guilermo del Toro yang rata-rata film-film karyanya ciamik semua. Kebetulan banget film ini tayang serentak di Malang dan di masih suasana libur, jadi saya sempatkan menonton karena saya juga penasaran dengan film ini.

Diawali dengan tulisan "Once upon time..", film ini mengisahkan tentang dua anak perempuan kakak beradik Victoria dan Lily yang telah menghilang tanpa jejak dalam suatu peristiwa yang melibatkan ayahnya. Sejak mereka menghilang, paman mereka Lucas dan kekasihnya Annabel mencari keberadaan mereka. Lima tahun kemudian, tak disangka-sangka Lucas & Annabel menemukan mereka di sebuah kabin di tengah hutan. Kemudian Annabel memutuskan untuk merawat mereka dan mencoba memperkenalkan mereka dengan kehidupan yang normal. Namun, Ia menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan mereka. Mereka kerap menyebut-nyebut nama sosok imajiner "Mama" yang mempengaruhi kehidupan Victoria dan Lily serta mengancam keselamatan Lucas & Anna. Apa yang sebenarnya terjadi pada Victoria & Lily? Siapakah sosok misterius yang disebut "Mama" ?

Tidak henti-hentinya saya menghela nafas di setiap adegan dalam film ini karena film ini berhasil membawa nuansa misterius dan penuh ketegangan. Guilermo berhasil membuat saya bertanya-tanya di sepanjang film dengan semua misteri dan keganjilan yang ia buat. Sosok Mama disini menyeramkan dan mengingatkan saya pada Dementor dalam film Harry Potter. Ending film ini cukup mengejutkan sekaligus memilukan. Di sisi lain, film ini juga memiliki pesan yang mendalam tentang kasih sayang seorang Ibu, namun disampaikan dengan cara yang berbeda.


Rating : 8/10

0 komentar:

Posting Komentar